Pelatihan Hasil Pertanian dan Perternakan

LILIK SETYOWATI 30 Januari 2023 09:26:04 WIB

Pemerintah Kabupaten Bantul Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan mengundang dukuh dan kader Kalurahan Srihardono untuk Pelatihan hasil pertanian dan perternakan Kabupaten Bantul Tahun 2023.Pada hari Senin dan Selasa tanggal 30 dan 31 Januari 2023.Jam 08.00 WIB sampai Selesai.bertempat di Kantor Kalurahan Srihardono Kapanewon Pundong.Dalam acara pelatihan hasil pertanian dan perternakan Kabupaten Bantul Tahun 2023.

Peserta yang diundang dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan Kabupaten Bantul sebanyak kurang lebih 40 peserta dari Kalurahan Srihardono Sendiri terdiri atas 17 Dukuh dan 2 peserta.Dalam pelatihan pembuatan kue atau brownis yang berbahan dasar dari beras ketan ini karena peluang usaha masih terbuka lebar dipasaran.Ada beberapa hal yang bisa membuat brownies beras ketan ini mampu diterima oleh pasar karena variasi produk dari beras ketan belum ada dipasaran,sehingga akan membuat masyarakat tertarik untuk mengkomsumsi browies beras ketas.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini :

  1. Peserta mampu membuka peluang usaha yang dapat ditumbuh kembangkan oleh para peminat yang profesional mulai dari yang sederhana sampai yang berwawasan internasional.
  2. Peserta mampu dalam mengolah,menata,dan menyajikan makanan
  3. Peserta mampu berinovasi menciptakan dan mengembangkan ilmu bidang boga khususnya pembuatan roti dan kue
  4. Menunjukkan kepekaan yang bertanggung jawab terhadap tata nilai sejarah makanan,pola makan yang berlaku di masyarakat atau kelompok. 

 

Komentar atas Pelatihan Hasil Pertanian dan Perternakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License