Koordinasi Kader Pembantu KPM Kalurahan Srihardono

Administrator 10 Februari 2023 09:02:05 WIB

Pada hari ini Jumat 10 Februari 2023 pukul 08.30 wib di ruang rapat Kalurahan Srihardono di selenggarakan koordinasi kader pembantu KPM Kalurahan. Hadir dalam acara ini perwakilan kader dari masing-masing posyandu dusun se Kalurahan Srihardono sejumlah 20 posyandu.

Acara diawali dengan derdoa yang dipimpin oleh Ibu Rusbiyanti selaku pendamping Kalurahan, beliau menyampaikan bahwa di Kalurahan Srihardono ini di tahun 2023 ini dibentuk kader pembantu KPM . Ada 20 posyandu di Kalurahan Srihardono ini sehingga ada 20 orang kader pembantu KPM yang bertugas untuk membantu memberikan dan menyajikan data dari posyandu setiap bulan kepada KPM Kalurahan dengan honor 50 ribu setiap bulannya. Dengan dibentuknya kader pembantu KPM  ini sebagai wujud untuk meningkatkan konvergensi dan koordinasi dalam penanganan stunting,bumil, memberikan fasilitas pemetaan sosial kesehatan gisi ibu hamil,menyusui dan anak usia 0-23 bulan dan penyusunan kegiatan penanganan stunting dalam RKP dan APBKal.

Pada intinya kader pembantu KPM ini adalah membantu memberikan dan menyajikan data dari masing-masing posyandu untuk terselesaikannya tugas kinerja KPM di kalurahan sehingga dapat terwujudnya suatu pencapaian menumbuhkembangkan serta menggerakan prakarsa,partisipasi dan swadaya gotong royong mengikuti pelatihan kader pemberdayaan masyarakat kalurahan pengumpulan data data perencanaan ,pelaksanaan,pertanggungjawaban dan pelestarian,mendorong dan memastikan penerapan prinsip-prinsip partisipatif ,transparansi dan akuntabilitas setiap tahapan program pembangunan di kalurahan dan pelaksanaan pertanggungjawaban dan pelestarian.

Komentar atas Koordinasi Kader Pembantu KPM Kalurahan Srihardono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License