Giat Pemilahan Sampah Di Dusun Gulon

Administrator 13 Februari 2023 10:45:04 WIB

Pada hari ini Senin , 13 Februari 2023 kegiatan harian di Bank sampah Berkah Gulon Kalurahan Srihardono melakukan pemilahan sampah yang merupakan aktifitas sehari-hari oleh pengurus  atau pengelola di bank sampah pedukuhan Gulon ini.

Dari pihak Pemerintah Srihardono Ibu Novita Anriyani selaku ulu-ulu hadir untuk melakukan peninjauan / monitor terhadap kegiatan dibank sampah gulon dan memberikan dukungan, motifasi mudah-mudahan kegiatan di bank sampah berkah gulon ini bisa lebih berkembang lagi,lebih maju dengan peralatan yang lebih memadai  dan semua warga di Gulon ini khususnya dan warga di Kalurahan Srihardono pada umumnya akan menjadikan lebih sadar akan masalah sampah dan bisa terwujudnya slogan Bantul bebas sampah.

Ibu Anik Yulianingsih selaku direktur bank sampah berkah di gulon menyampaikan bahwa sampah adalah suatu masalah global yang hingga kini masih dicari jalan keluarnya dan permasalhan sampah merupakan PR kita semua, sebaagi langkah untuk mengurangi permasalahan mengenai sampah ini  kita di padukuhan Gulon berinisiatif untuk mengelola sampah rumah tangga sehingga bisa terwujud dengan cara mendirikan bank sampah berkah di gulon ini. Dengan berdirinya pengolahan sampah berkah di gulon ini diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja ataupun terwujud kreatifitas kegiatan pada anak untuk bisa menabung sampah.

Komentar atas Giat Pemilahan Sampah Di Dusun Gulon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License