Pagelaran reog mudho budoyo di opak zoo pranti srihardono

Administrator 26 Februari 2023 06:04:05 WIB

Minggu 26 Februari 2023 di opak zoo Pranti Kalurahan Srihardono Kapanewon Pundong digelar pentas seni reog mudho budhoyo yang dimulai sekitar pukul 09.30 wib, hadir dalam kegiatan ini Lurah Srihardono,Perwakilan dari Kapanewon Pundong,Babinsa Babinkamtibmas, Bapak David  anggota DPR Kabupaten Bantul. Reog mudho budhoyo ini berasal dari dusun Menang Kalurahan Srihardono.

Bapak Bryan selaku ketua reog mudho budhoyo mengatakan bahwa kesenian tradisional reog ini dipentaskan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul,para pemainnya adalah sekitar 50 pemuda dan pemudi di dusun Menang. Harapannya genertasi muda tetap melestarikan kesenian reog yang sudah ada sejak daulu dengan inovasi-inovasi baru. Anggota DPR Kabupaten Bantul Bapak David yang turut hadir menyaksikan pentas kesenian reog mudho budhoyo ini mengatakan bahwa dengan dengan kegiatan kesenian reog ini generasi muda bisa terhindar dari perilaku-yang negative.

Di opak zoo ini pentas seni reog digelar dalam 2 babak, untuk babak pertama digelar sebelum adzan duhur dan untuk babak kedua digelar pukul 12.30 wib setelah duhur. Reog mudho budoyo ini adalah salah satu budaya daerah di Indonesia yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistik, reog nudho budhoyo adalah sebuah seni pertunjukantua yang masih bertahan dari gempuran zaman yang memiliki nilai seni sekaligus nilai-nilai luhur,reog mudho budhoyo ini erupakan tarian tradisional yang berfungsi sebagai hiburan rakyat pada umumnya dan untuk masyarakat Srihardono pada khususnya.

 

Komentar atas Pagelaran reog mudho budoyo di opak zoo pranti srihardono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License