Gelar Seni Budaya dan Bazar UMKM Kapanewon Pundong 2023

LILIK SETYOWATI 28 Agustus 2023 10:40:10 WIB

Pada Hari Minggu tanggal 27 Agustus 2023,telah diadakan Gelar Seni Budaya dan Bazar UMKM Kapanewon Pundong.Yang bertempat di Halaman Kapanewon Pundong.Dalam kegiatan gelar seni budaya dan bazar UMKM yang diselenggarakan di Kapanewon Pundong.Yang bertempat di Halaman Kapanewon Pundong,Peserta tamu undangan yakni Bapak Bupati Bantul Bapak Abdul Halim,Bapak Lurah Kalurahan Srihardono,Bapak Lurah Kalurahan Panjangrejo,Bapak Lurah Seloharjo,serta bapak kepala Polsek Pundong.

acara tersebut Dibagi menjadi 2 Sesi :

sesi pertama dimulai dari jam 09.00 WIB - 15.00 WIB : acara seni tari tradisional,Keroncong dan kesenian reog.dalam acara sesi pertama ini berjalan dengan lancar dan pada babak terakhir dalam sesi pertama ini ditutup oleh Bapak Bupati Bantul.Kemudian dilanjutkan dengan sesi Ke dua.

Sesi Kedua dimulai dari jam 15.00 WIB - Selesai.Acara pada malam hari yakni Nini Thowok dilanjutkan dengan ketroprak.

Bazar UMKM sendiri merupakan salah satu program pemberdayaan pelaku usaha mikro,kecil,dan menengah untuk memastikan ketahanan dan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas serta berkeadilan.Juga agar lebih berproduktif dan berdaya bagi pelaku usaha mikro,kecil dan menengah itu sendiri.Bazar dari UMKM menjadi bagian dari rangkaian HUT RI ke-78 yang bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM binaan agar bisa memperkenalkan produk buatan mereka serta agar dapat memperluas akses pasar dan mempermudah transaksi.

Salah satunya dengan mengadakan pameran atau Bazar seperti Bazar UMKM.Penyelenggaraan Bazar UMKM bisa menjadi wadah bagi mereka untuk memamerkan produk yang dihasilkan untuk dijual dan dikenal oleh masyarakat lainnya.

 

Komentar atas Gelar Seni Budaya dan Bazar UMKM Kapanewon Pundong 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License