Peresmian Yayasan Pelestari Budaya Di Joglo Ndeso

Administrator 02 Januari 2024 19:16:33 WIB

Pada hari Selasa 2 Januari 2023 di Joglo Ndeso Padukuhan Menang Srihardono Pundong Bantul DIY telah dilaksanakan Peresmian Yayasan Pelestari Budaya dengan nama Sangga Lestari Budaya ,Akta Notaris No 152 tanggal 21 Desember 2023 yang diketuai oleh Bapak Sutopo, hadir pada kesempatan ini Bapak Dr.Tri Santoso Yudonegoro dari Kantor Staff Kepresidenan, Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Dikspora DIY Bapak Suherman, Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul,Bapak Isdarmoko Kepala Dinas Dikspora Kabupaten Bantul, PJ Panewu Pundong,Kapolsek Pundong,Danramil Pundong, Babinsa ,Babinkamtibmas, Lurah Srihardono, Lurah Panjangrejo, Lurah Seloharjo serta tamu undangan dan seluruh warga masyarakat Pedukuhan Menang Baran.

Acara diawali dengan berdoa selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin oleh saudari Sutarmi.

Selanjutnya Sambutan-sambutan yang diselingi dengan beberapa seni tari sebagai hiburan. Abdul Halim Muslih selaku Bupati Bantul memberikan sambutannya bahwa kita sebagai warga Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki kecintaan mendalam terhadap seni dan budaya tradisional, membawa visi dan misi yang luar biasa dengan mendirikan suatu yayasan pelestari budaya . Inisiatifnya ini telah membantu mengembangkan ,melestarikan dan memperkuat identitas budaya kita yang kaya dan mempesona ini. Yayasan ini sebuah wadah kreatifitas dalam basis-basis budaya, disinilah berbagai kesenian tradisional dari generasi kegenerasi akan terus dipersembahkan dan diperkaya agar pesona budaya kita tetap hidup dan berkembang seiring waktu. Apresiasi kepada Bapak Sutopo selaku ketua dari yayasan ini yang telah mendirikan suatu yayasan untuk langkah maju dalam pelestarian dan pengembangan kesenian di Padukuhan Menang Baran Srihardono Pundong Bantul. Semoga upaya dan semangat nguri – uri kabudayan senantiasa tersemat dalam diri kita semua, selanjutanya Bupati Bantul menandatangani prasasti peresmian yayasan pelestari budaya sangga lestari budaya.

Komentar atas Peresmian Yayasan Pelestari Budaya Di Joglo Ndeso

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License