Penyisiran pendataan IKS Kalurahan Srihardono

Administrator 21 Maret 2024 16:25:35 WIB

Pemerintah Kalurahan Srihardono melakukan penyisiran pendataan indikator kesejahteraan sosial yang masih tercecer yang belum terdata,dengan mengumpulkan semua RT se-Kalurahan Srihardono sebanyak 103 RT. Acara dilaksanakan pada hari Kamis 21 Maret 2024 di GOR Rakasiwi Kalurahan Srihardono ,hadir dalam acara ini Lurah ,Carik,semua pamong dan semua RT se Kalurahan Srihardono.

Penyampaian penjelasan teknis pendataan disampaikan oleh Ibu Carik dan Bapak Kamitua Kalurahan Srihardono. Program pendataan IKS Indikator Kesejahteraan Sosial ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Bantul yang telah dilakukan mulai tahun 2022 kemarin dan untuk Kalurahan Srihardono saat ini baru mencapai 7,7 persen masih ada kekurangan sekitar2,3 persen,maka dengan demikian ditahun ini Pemerintah Kalurahan Srihardono melakukan pendataan IKS agar bisa tercapai 100 persen.

Pendataan ini bertujuan untuk mengupdate data kemiskinan supaya ke depannya pemerintah lebih tepat sasaran dalam memberikan bantuan ke warga masyarakat. Penentuan bobot data kesejahteraan bertujuan untuk menilai sejauh mana warga masyarakat perlu dibantu dalam hal kesejahteraan. Pemerintah membutuhkan penilaian bobot ini untuk menentukan berbagai penanganan terhadap kesejahteraan atau kemiskinan,acara dilanjutkan dengan buka bersama.

 

Komentar atas Penyisiran pendataan IKS Kalurahan Srihardono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License