Kapanewon Pundong: Serah Terima Jabatan Panewu, Pelantikan Ketua TP PKK, dan Pengukuhan Bunda PAUD

zie 27 Maret 2024 13:57:19 WIB

Rabu (27/3) Aula Kapanewon Pundong menjadi saksi ketika tiga momen berlangsungnya secara bersamaan sebuah acara yang meriah. Acara tersebut merangkap tiga tujuan penting, yaitu Serah Terima Jabatan Panewu Pundong, Pelantikan Ketua TP PKK, dan Pengukuhan Bunda PAUD.

Turut hadir dalam acara yang diselenggarakan pada siang hari tersebut sejumlah tokoh penting: Staf Ahli Bupati Bantul, Ketua TP PKK Kabupaten Bantul, Panewu se-Kabupaten Bantul, serta segenap jajaran Forkopimcam Kapanewon Pundong, serta jajaran pamong desa turut hadir meliputi: Carik Srihardono, Lurah Seloharjo serta Lurah Panjangrejo.

Seremonial Serah Terima Jabatan Panewu menjadi highlight utama acara ini yang dipimpin langsung oleh Bupati Bantul. Penyerahan jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Bapak Ahyo Widodo, S.Sos, kini diserahkan kepada Panewu baru, yaitu Vita Yuliatun, S.STP, MM.

Bupati Bantul, sempat berkenan memberikan sambutannya. Pentingnya melaporkan pemetaan wilayah serta pelaporan kondisi wilayah kepada pemerintah daerah guna memfasilitasi sektor-sektor unggulan di kabupaten. Beliau juga menyoroti pentingnya kerjasama sinergis dan kolaboratif antara pemerintahan kapanewon, forkopincam, dan instansi terkait dalam mencapai stabilitas keamanan serta kesejahteraan di wilayah Kapanewon Pundong.

Bupati Bantul juga menginformasikan tentang target pemerintah pusat untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045, serta perlunya kerja keras bersama untuk mencapai hal tersebut. Dan teruntuk Bunda PAUD, beliau menegaskan pentingnya pengembangan sumber daya manusia di tingkat PAUD, yang harus diimbangi dengan pengembangan sarana dan prasarana serta inovasi dalam metode pengajaran.

Bupati juga mengajak seluruh jajaran lurah di Kapanewon Pundong untuk bekerjasama dengan Panewu untuk bersinergi dan kekompakan menuju satu tujuan bersama.

Komentar atas Kapanewon Pundong: Serah Terima Jabatan Panewu, Pelantikan Ketua TP PKK, dan Pengukuhan Bunda PAUD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License