Pembinaan Mental Spiritual Dan Syawalan Keluarga Besar Kalurahan Srihardono

Administrator 19 April 2024 14:20:32 WIB

Pada Jumat,19 April 2024 Pemerintah Kalurahan Srihardono mengadakan acara syawalan keluarga besar pamong Srihardono di GOR Raka siwi Kalurahan Srihardono. Bulan Ramadhan telah berakhir dan tiba saatnya dibulan syawal untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan.Hadir pada acara ini semua pamong berserta isteri/suami dan perwakilan dari beberapa lembaga kalurahan sekitar 100 peserta yang hadir, sebagai pembicara tausiah syawalan ini adalah Bapak Mustafied Amna dari Nglembu Panjangrejo Pundong.

Syawalan adalah tradisi setelah hari raya Idul Fitri yang biasanya diakhiri dengan acara halal bi halal antar keluarga, tetangga, dan masyarakat lainnya. Tujuan dari kegiatan syawalan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesame khususnya keluarga besar pamong srihardono, meningkatkan kebersamaan, dan memperkuat hubungan sosial di masyarakat.

Dalam acara tersebut Pemerintah Kalurahan turut mengundang beberapa Instansi di Kapanewon Pundong dan Lembaga di Kalurahan Srihardono.Syawalan termasuk salah satu wujud perayaan setelah Idul Fitri. Khususnya bagi sebagian besar kalangan umat muslim yang ada di Indonesia.Sebagian besar umat muslim juga mengenal tradisi syawalan dengan istilah halal bihalal. Momen tersebut sebagai ajang silaturahmi. Terlebih setelah selama satu tahun sibuk dengan berbagai kepentingan masing-masing.

 

Komentar atas Pembinaan Mental Spiritual Dan Syawalan Keluarga Besar Kalurahan Srihardono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License