FPRB Kal. Srihardono : Kunjungan Kerja dan Peningkatan Kapasitas di Klaten

zie 23 Juli 2024 08:59:21 WIB

Kalurahan Srihardono, 21 Juli 2024 - Pada Minggu, 21 Juli 2024, dilaksanakan acara Kunjungan Kerja dan Peningkatan Kapasitas Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kalurahan Srihardono. Acara ini dihadiri oleh Lurah, perangkat kalurahan, dan anggota FPRB. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas tanggap bencana serta mempererat kerjasama dan kesehatan jasmani para anggota.

Kunjungan Kerja ke Kalurahan Pucang Miliran

Acara dimulai dengan kunjungan kerja ke Kalurahan Pucang Miliran, Tulung, Klaten. Dalam kunjungan ini, para peserta membahas berbagai persoalan terkait tanggap bencana, diskusi mengenai risiko bencana, dan kesiapsiagaan sebagai anggota FPRB. Diskusi berlangsung interaktif dan penuh semangat, dengan berbagi pengalaman dan strategi dalam menghadapi bencana. Sebagai penutup kunjungan, dilakukan serah terima kenang-kenangan dari perangkat desa Pucang Miliran kepada Lurah Srihardono sebagai simbol persahabatan dan kerjasama yang erat antara kedua kalurahan.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas FPRB

Setelah kunjungan kerja, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Umbul Kemanten Cokro, Tulung, Klaten. Di tempat ini, para peserta melakukan olahraga air berupa berenang untuk meningkatkan kesehatan jasmani. Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga menjadi sarana rekreasi dan penyegaran.

Kegiatan terakhir adalah kunjungan ke Taman Banyu Gemblindhing Cokro, Tulung, Klaten. Di sini, para peserta melakukan aktivitas tubing, yaitu mengapung diatas ban di sungai yang mengalir. Kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan kerjasama tim, mengatur keseimbangan, dan memacu adrenalin. Tubing menjadi pengalaman yang seru dan mendebarkan bagi semua peserta, sekaligus mempererat kekompakan dan kebersamaan.

Komentar atas FPRB Kal. Srihardono : Kunjungan Kerja dan Peningkatan Kapasitas di Klaten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License