Malam Uji Laras Gamelan Kalurahan Srihardono

zie 12 Oktober 2024 22:10:53 WIB

Sabtu, 12 Oktober 2024, Kalurahan Srihardono menggelar acara Malam Uji Laras Gamelan di GOR Kalurahan. Acara ini merupakan pencapaian Kalurahan Srihardono sebagai Desa Rintisan Budaya. Seperangkat gamelan yang dimainkan merupakan penghargaan dari Kundha Kabudayan (Dinas Kebudayaan Bantul). Gamelan tersebut diatur dengan rapi untuk penampilan yang bertujuan memastikan setiap instrumen dalam uji laras.

Acara ini mengundang para pelaku seni, termasuk pemain gamelan (wiguna) dan sinden, yang memainkan alat musik tradisional dengan penuh keselarasan. Lurah Srihardono dan jajaran pamong kalurahan juga turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi pada kemajuan pelestarian budaya di Kalurahan Srihardono. Acara uji laras ini tidak hanya menjadi momen penyelarasan gamelan, tetapi juga simbol kebangkitan seni dan budaya di Kalurahan Srihardono.

Komentar atas Malam Uji Laras Gamelan Kalurahan Srihardono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License