JAGA BUMI KITA DENGAN 3R

Administrator 28 September 2019 19:04:56 WIB

Kegiatan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) adalah sebuah cara untuk mengatasi permasalahan sampah yang kian hari kian menumpuk. Melalui aktivitas ini, jumlah sampah dapat dikurangi dengan cara digunakan kembali dan didaur ulang menjadi benda yang lebih bermanfaat. Kegiatan ini sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.

Namun ternyata kegiatan 3R bukanlah sebuah aktivitas yang hanya digunakan untuk menjaga lingkungan hidup. Kegiatan recycling yang dilakukan ternyata menumbuhkan kesadaran bahwa tak ada satu pun di dunia ini yang tidak bermanfaat. Kegiatan 3R telah membantu memperbaiki lingkungan sekaligus berdampak positif pada kesehatan secara fisik dan psikis. Melalui kegiatan 3R dapat mengubah sampah menjadi berkah.

Penerapan prinsip 3R ini tidak bisa dilakukan hanya melalui satu atau dua badan pemerintah saja. Tidak juga bisa terwujud hanya dengan mendirikan semakin banyak organisasi pecinta lingkungan. Konsep 3R harus melibatkan semua orang yang tinggal di bumi. Semua orang harus berusaha terus melakukannya dalam bentuk tindakan nyata setiap harinya.

Komentar atas JAGA BUMI KITA DENGAN 3R

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License