SAFARI SUBUH BUDAYA RELIGI DUSUN GANJURAN

Administrator 01 Januari 2020 09:27:30 WIB

Majelis Taklim masjid At Taqorrub Dusun Ganjuran mengadakan acara safari subuh pada Minggu Pagi tanggal 29 Desember 2019. Kegiatan safari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebulan sekali dengan bergiliran ke semua masjid di wilayah Dusun Ganjuran. Kegiatan safari subuh ini selalu mengambil tema yang bebeda. Tentu saja tema yang diambil tetap dalam koridor keislaman yang di implementasikan dalam kehidupan dan kebiasaan masyarakat.

Dan apada safari subuh kali ini mengambil tema Germas, yaitu Gerakan masyarakat Hidup Sehat. Dengan pembicara Bapak Sagiran M.Kes. Dalam kesempatan kali ini beliau menyampaikan nilai -nilai perintah agam islam untuk menjaga kesehatan. Beliau menyampaikan bahwa kesehatan adalah nikmat yang paling utama setelah keimanan. Kesehatan adalah suatu hal yang pokok, apabila badan kita tidaksehat, kita juga tidak bisa melaksanakan ibadah dengan maksimal.

“Menjaga pola makan yang sehat juga merupakan perintah yang diajarkan oleh agama islam, karena dalam islam  kita diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan yang halalan thoyyiban. Tidak hanya sekedar aman dimakan tapi juga harus jelas asal usulnya dan halal harmannya. Nutrisi yang baik akan memberikan efek positif kepada perkembangan fisik maupun rohani kita. Karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” ungkap beliau.

Komentar atas SAFARI SUBUH BUDAYA RELIGI DUSUN GANJURAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License